RSUD ABADI
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider
 

Indikator Sasaran Keselamatan Pasien (ISKP)

a. Tidak ada kesalahan identitas pasien

Hasil indikator ini diperoleh dari laporan capaian mutu bulanan unit. Capaian indikator ini menunjukkan angka kesalahan identitas pasien sudah mencapai 0% dalam kurun waktu Januari–Maret yang artinya sudah mencapai standar rumah sakit yakni dengan persentase 0%.

b. Angka kepatuhan petugas dalam penyimpanan obat yang perlu diwaspadai

Hasil indikator ini diperoleh dari laporan capaian mutu bulanan unit. Capaian indikator ini menunjukkan angka kepatuhan petugas dalam penyimpanan obat yang perlu diwaspadai sudah mencapai 0% dalam kurun waktu Januari–Maret yang artinya sudah mencapai standar rumah sakit yakni dengan persentase maksimal 3%.

c. Angka kepatuhan perawat melakukan hand hygine

Hasil indikator ini diperoleh dari laporan capaian mutu bulanan unit. Capaian indikator ini menunjukkan peningkatan angka kepatuhan perawat melakukan hand hygine dengan persentase tertinggi 25% pada bulan Februari dan Maret. Belum optimalnya indikator ini mencapai persentase 1000% dikarenakan kurangnya kesadaran dari perawat tersebut untuk melakukan hand hygiene sebelum kontak dengan pasien.

d. Kejadian pasien jatuh yang berakibat kecacatan/ kematian

Hasil indikator ini diperoleh dari laporan capaian mutu bulanan unit. Capaian indikator ini menunjukkan tidak ada kasus pada kejadian pasien jatuh yang berakibat kecacatan/ kematian dalam kurun waktu Januari–Maret yang artinya sudah mencapai standar rumah sakit yakni dengan tidak adanya kasus.