RSUD ABADI
previous arrowprevious arrow
next arrownext arrow
Slider
 

Peresmian Gedung Baru IGD

Tenggarong – Bupati Kutai Kartanegara, Bpk. H. Edi Damansyah meresmikan Gedung Baru Instalasi Gawat Darurat (IGD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Aji Batara Agung Dewa Sakti, Samboja, pekan tadi. Peresmian itu ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti. Kemudian Bupati dan rombongan juga melakukan peninjauan dan mengunjungi pasien di area RSUD ABADI.

Dalam sambutannya, beliau mengatakan bahwa peresmian tersebut merupakan salah satu bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, dan juga merupakan bentuk komitmen Pemerintah Daerah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat, dalam rangka peningkatan kualitas sumber daya manusia di kabupaten Kutai Kartanegara sesuai dengan misi kedua Gerakan Pembangunan Rakyat Sejahtera II, sebagaimana tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2016 – 2021.

Menurut beliau, bangunan yang representatif dan terstandar akan memberikan kenyamanan dan menjamin keamanan bagi masyarakat maupun petugas dalam menjalankan tugasnya. Fasilitas kesehatan yang terstandar menjadi salah satu syarat wajib dalam penyediaan pelayanan kesehatan bagi masyarakat. Gedung baru IGD ini, dapat menjadi motivasi dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, lebih meningkatkan kualitas layanan sehingga status kesehatan masyarakat lebih meningkat.

Beliau mengingatkan bahwa status Akreditasi Paripurna yang didapatkan oleh RSUD ABADI tentunya harus terus dijaga karena merupakan amanah untuk selalu memberikan layanan kepada masyarakat dengan kualitas layanan yang tinggi. Beliau juga berharap RSUD ABADI senantiasa mampu melahirkan kegiatan inovasi dalam upaya memberikan layanan yang bermutu kepada masyarakat dan ikut berkontribusi dalam menyelesaikan masalah kesehatan masyarakat di wilayah kerjanya.

Selain fungsi kuratif dan rujukan, Bupati juga meminta RSUD ABADI dapat mengembangkan dirinya dalam upaya promotif dan preventif dengan memberikan edukasi kepada pasien dan keluarga pasien sebagai upaya pencegahan agar tidak terjadi kasus berulang pada keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Dalam kesempatan tersebut hadir Direktur RSUD ABADI, Drg. Musafirah Akil Ali, Kabag Pembangunan Setkab Kutai Kartanegara Bpk. H. M. Bisron, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Kutai Kartanegara Bpk. Wicaksono, Wakil Ketua DPRD Kutai Kartanegara Bpk. Guntur dan Camat Samboja Bpk. Ahmad Junaidi. (https://humas.kukarkab.go.id/)